September 23, 2018

Komentar Kiper Chelsea Usai Dipermalukan Messi Dua Kali

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, harus mengalami malam yang buruk saat menghadapi Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/3/2018). Dia sudah memungut bola dari gawang saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona melalui dua gol messi pada menit ke-3 dan 63, serta satu gol Ousmane Dembele pada menit ke-20.

Uniknya, dua gol yang dicetak Messi meluncur dengan mudah di sela-sela (kolong) kaki Courtois. Bahkan pada gol pertama, Messi menendang bola dari sudut yang sangat sempit di sebelah kiri gawang Chelsea, tapi kiper berdarah Belgia tersebut gagal mengantisipasinya.

Courtois pun jujur mengakui bahwa gol-gol Messi tercipta berkat kesalahannya. Dia tidak mengira Messi akan melepaskan tendangan melalui kolong kakinya dan saat dia sadar, sudah terlambat untuk bereaksi.

“Saya tidak memperkirakan tendangan itu dan sudah terlambat untuk menutup kaki saya, sudah jelas itu adalah kesalahan saya,” kata Courtois di laman resmi UEFA.

“Saya sudah banyak bermain melawan Messi dan sudah pernah kebobolan melalui kolong kaki saya. Bagi penjaga gawang seperti saya, titik terlemah mungkin di kolong kaki. Ini cukup mengganggu tetapi saya harus berani mengakui kesalahan saya.”

Kesalahan Kecil

courtouis-vs-barcelona

Lebih lanjut, Courtois pun menyayangkan kesalahan-kesalahan timnya yang berujung pada gol-gol Barcelona. Dikatakannya, melawan tim sekuat Barcelona, kesalahan sekecil apa pun dapat menjadi awal kekalahan.

“Saya rasa kami seharusnya tidak tersingkir, tetapi kesalahan individu yang kami lakukan membuat kami harus membayarnya. Kami tidak beruntung kebobolan empat gol karena empat kesalahan kami,” tutup dia.